15/03/12

5 bonek tewas di Lamongan

terkait kasus kematian lima Bonek saat pertandingan Persibo Bojonegoro versus Persebaya Surabaya, suporter Surabaya membentuk tim pancari fakta (TPF). Mereka akan bekerja untuk menyelidiki penyebab sebenarnya kematian lima supporter fanatik Persebaya itu di Lamongan dan Bojonegoro.

PSSI pun juga melakukan langkah yang sama, yakni turun langsung untuk menyelidiki penyebab tewasnya supporter. TPF bentukan PSSI ini kemarin sudah mendatangi Mess Persebaya di Jalan Karangayam. Hasil penyelidikan TPF bakal dijadikan rekomendasi untuk kepolisian maupun pihak Persebaya.

Media Officer Persebaya Ram Surachman berharap hasil investigasi TPF bentukan PSSI ini bisa mendorong aparat kepolisan untuk mengusut tuntas di balik kejadian tewasnya lima bonek.

“Harapan kami agar polisi dapat mengusut tuntas kasus tersebut agar jelas dan tanpa ada permasalahan lagi di lain hari. Karena persoalan itu bisa melebar,” kata Ram.

Menurut informasi yang diterima Ram, ratusan orang dengan memakai kendaraan bermotor dan diketahui sebagian berpakaian bonek melakukan sweeping dan menyerbu pedagang asal Lamongan yang berada di Surabaya. Disinyalir tindakan ini dilakukan sebagai aksi balas dendam atas kematian lima rekannya di Lomongan.

Tidak ada komentar: