29/03/12

dua tunggal terbaik Indonesia saat ini Simon Santoso dan Taufik Hidayat.

Tak ada nama Lee Chong Wei pada babak penyisihan grup J kejuaraan bulu tangkis beregu Axiata Cup 2012. Namun, bukan berarti tunggal putra terbaik dunia asal Malaysia tersebut tetap absen di babak semifinal nanti.

Chong Wei bisa saja turun gelanggang untuk membantu Malaysia merebut juara. Ini disebabkan dia masih susah ditaklukkan, termasuk dua tunggal terbaik Indonesia saat ini Simon Santoso dan Taufik Hidayat.

Sekjen PB PBSI, Yacob Rusdianto, menyatakan bahwa peluang Chong Wei turun gelanggang sangat besar. Jika itu terjadi, tentu akan menjadi tantangan besar bagi Indonesia Garuda yang bakal bersua Malaysia Tigers.

Namun, Yacob menyatakan bahwa anak asuhnya tidak takut dengan keberadaan Chong Wei. "Kemungkinan Chong Wei bermain memang masih tanda tanya. Tetapi kalau memang turun, anak-anak tentu tidak takut. Semua lawan sama saja," terang Yacob, Senin, 26 Maret malam.

Chong Wei memang hanya menjadi penonton saat rekan-rekannya berjibaku di lapangan. Kabarnya, dia mengalami cedera tangan.

Yacob menambahkan, dia melihat langsung bagaimana Chong Wei terlihat sangat kesakitan saat bertanding di All England lalu.

Indonesia memang berpeluang merebut gelar juara. Alasannya, dua tim yang diturunkan Garuda dan Rajawali sama-sama menembus babak semifinal. Peluang menciptakan final sesama Indonesia (All Indonesian Final) pun terbuka lebar. Namun, yang harus diwaspadai adalah mental bertanding para pebulu tangkis Indonesia Rajawali yang mayoritas masih muda.

Tidak ada komentar: