04/03/12

lulus uan

Persiapan Menghadipi Ujian Nasioanl 2012
sebagai pelajar/siswa peserta Ujian Nasional baik tingkat SMA, tingkat SMP dan tingkat SD ada baiknya mulai sekarang mempersiapkan alat tempur untuk menghadapi Ujian Nasional 2012 ini, diantara:
Belajar Mandiri
Belajar mandiri ini bisa anda lakukan baik perorangan maupun per-kelompok kecil bersama teman-teman anda, kelemahan dari belajar mandiri ini adalah kurangnya motivasi dari diri sendiri, artinya seorang anak akan acuh tak acuh dalam belajar mandiri yang menimbulkan ketidakseriusan dalam mencerna pelajaran-pelajaran. Solusinya adalah keaktifan orang tua/wali dalam memberikan motivasi untuk selalu belajar yang giat supaya pada akhirnya dapat lulus UN 2012 dan dapat duduk di bangku kuliah, bangku SMA atau bangku SMP.
Ikut Bimbel
Mengikuti program Intensif lewat lembaga bimbingan belajar dikota anda, semisal bimbel Gama College, JILC, RPC dan bimbingan belajar insentive Ujian akhir 2012 serupa. Kelemahan dari program Bimbingan Belajar ini adalah berat di ongkos, artinya seorang siswa yang berasal dari kalangan menengah kebawah agak sulit mengikuti bimbel karena terbentur masalah biaya. Kelebihan dari ikut bombel adalah anak akan termotivasi dan cepat menangkap pelajaran-pelajaran, karena para tentor (guru pembimbing) akan menggunakan segala macam trik dan games-games menarik supaya peserta bimbelnya menghapal dan mengingat secara nalar pelajaran-pelajaran yang sesulit bagiamanapun.
Ikut Les Privat Pada Guru
Kadang seorang guru akan membuka bombingan belajar pribadi secara intinsive di rumahnya pada waktu-waktu diluar jam sekolah. Kelemahan dari les privat pada guru lagi-lagi terbentur masalah biaya, karena tentunya guru yang membuka les private akan mengenakan “uang capek” (Tapi tidak akan semahal uang administrasi lembaga bombel resmi) pada peserta didiknya, dan yang kedua adalah khan 1 guru itu cuman membawakan 1 bidang study saja, jadi artinya seorang siswa akan banyak menghabiskan waktu jika mengikuti les privat seperti ini. kelebihannya karena guru yang membuka bimbingan pribadi atau les privat itu sudah hampir 3 tahun bersentuhan dengan siswa, jadi sang guru akan mengetahui setiap karakter dari siswa-nya dan akan menggunakan teknik mengajar les privat sesuai dengan karakter masing-masing siswa-nya.
Itulah tiga cara yang digunakan oleh banyak siswa, baik siswa tingkat SMA sederajat, SMP sederajat maupun SD sederajat, dalam menaklukkan Ujian nasional yang kian tahun kian diperketat sistem-nya.
Tapi jika anda bertanya tidak adakah lagi cara cepat, instant dan tentu legal dalam menaklukkan Ujian nasional 2012 untuk tingkat SMA, SMP maupun SD???, nah kabar gembira bagi anda yang ingin instant, murah dari segi biaya dan tentu legal (tapi tetap diprioritaskan 3 cara diatas yach, terutama cara belajar mandiri).

Tidak ada komentar: