15/03/12

Badai cidera di PRESEBAYA

SURABAYA - Entah mimpi buruk apa yang dialami pelatih Persebaya Surabaya, Divaldo Alves. Saat dirinya berupaya membenahi tim dengan merekrut pemain baru, pada saat yang sama pemain lama bertumbangan karena dihantam cedera.
Ya, badai cedera di Persebaya bukannya mereda, namun justru jauh semakin hebat. Kabar terakhir, tiga pemain pilar kembali harus menjalani perawatan karena cedera selepas laga melawan Persibo Bojonegoro. Rivelino Ardiles, Endra Prasetya dan Jefri Prasetyo masuk daftar ini.

Padahal sebelumnya Persebaya sudah kehilangan Mario Karlovic yang cedera bahu dan Amaral. Malah Amaral divonis tidak bisa memperkuat Bajul Ijo hingga akhir musim karena cedera lutut yang diperolehnya kala menjamu Arema FC di Gelora Bung Karno, dua pekan silam.

Cukup? Sama sekali belum. Tiga pemain yang menunaikan tugas negara di tim nasional (Timnas) U-21, Andik Vermansyah, Miko Ardiyanto dan Nur Fasta belum juga bergabung tim dan memerlukan waktu untuk memulihkan kondisinya.

Praktis Divaldo dipaksa sulit tidur karena situasi yang menghantam timnya. Manajemen pun geleng-geleng kepala dengan situasi yang sedang menimpa tim. Manajer Persebaya Saleh Hanifah menilai tim saat ini sedang dalam kondisi tak beruntung.

Persoalan seakan datang ibarat penyakit komplikasi. Kalah menyakitkan dari Persibo, lima supporter Bonek tewas, masih ditambah situasi tim yang rontok. “Saya heran dengan situasi ini karena persoalan datang bersamaan. Namun saya tetap berpikir positif,” ujarnya.

Berpikir positif yang dimaksud adalah berharap situasi ini bisa lebih menciptakan kebersamaan di tim untuk bekerja keras secara bersama-sama. Apalagi akhir pekan ini Persebaya haus melakoni pertandingan kontra Bontang FC sebagai penutup putaran pertama IPL.

“Saya masih percaya pelatih mempunyai solusi. Saat di Bojonegoro, kami juga tampil tidak komplit tapi pemain bisa menunjukkan kualitas maksimalnya walau kalah. Kami akan bersama-sama menghadapi situasi buruk ini,” lanjut Saleh dihubungi kemarin.

Sementara, Asisten Pelatih Persebaya Ibnu Grahan mengaku belum bisa memberikan perkiraan kapan pemain yang cedera itu sembuh. Ia hanya memastikan Amaral sudah harus absen hingga akhir musim dan Karlovic kemungkinan besar belum bisa turun saat melawan Bontang FC.

“Untuk Endra, Rivelino dan Jefri, masih kami lihat perkembangannya. Masih ada waktu beberapa hari lagi sebelum pertandingan. Tapi kalau Amaral jelas tak bisa main hingga akhir musim. Karlovic juga meragukan,” ujar Ibnu kemarin.

Dengan hanya menyisakan tak lebih dari 18 pemain, Ibnu mengaku masih belum memikirkan strategi kontra Bontang FC nanti. Menurutnya Divaldo dan staf pelatih masih terus memantau bagaimana kondisi tim dalam dua-tiga hari ke depan.

Sementara itu, informasi terkini yang berkembang, Persebaya rencananya bakal merekrut Noh Alam Shah, eks striker Arema FC. Noh Alam Shah belum mendapatkan klub setelah mundur dari Arema dan pembicaraan kontrak dengan Persib Bandung tak juga menemui kata sepakat.
 

Tidak ada komentar: